Evaluasi ePuskesmas NG di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara

INFOKES.CO.ID, JAKARTA UTARA- Serangkaian kegiatan evaluasi yang sering dilakukan oleh Infokes Indonesia dan seluruh pengguna layanan ePuskesmas dan ePuskesmas NG merupakan service yang di berikan oleh Infokes Indonesia dan merupakan dari bentuk komitmen yang sudah di bangun dari awal. Seluruh pengguna layanan ePuskesmas dan ePuskesmas NG di seluruh wilayah Indonesia di berikan akses penuh untuk bisa mendatangkan narasumber langsung dari Infokes Indonesia agar bisa mengevaluasi bersama-sama pemanfaatan ePuskesmas atau ePuskesmas NG di Puskesmas yang bersangkutan, biasanya evaluasi ePuskesmas dan ePuskesmas NG dilaksanakan tiga bulan sekali. Sama halnya dengan Puskesmas Kecamatan Cilincing yang pada hari Selasa, 19 November 2019 kembali melaksanakan agenda evaluasi dengan mengundang secara resmi Infokes Indonesia untuk bisa hadir langsung di tengah-tengah staff Puskesmas. Agenda yang dilaksanakan di ruang pertemuan atau aula Puskesmas tersebut menitik beratkan pada pembahasan program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) dan pembahasan update ePuskesmas NG. Infokes Indonesia sendiri menyerahkan tanggung jawab agenda tersebut kepada Ginanjar Abdul Wahab (Head of Innovation Officer) dan Egin (Technical Support Officer).


Foto: Sambutan CEO PT. Infokes Indonesia M. Hanif Dinada

Agenda evaluasi tersebut biasanya dilakukan tiga bulan sekali agar layanan ePuskesmas ataupun ePuskesmas NG tetap berjalan maksimal di Puskesmas, selain itu agenda evaluasi juga sering digunakan untuk membuat suatu forum dalam membahas update baik dari sisi aplikasi ataupun update terbaru dari sisi user / puskesmas, misalkan ketika ada kebijakan ataupun Peraturan Daerah (Perda) yang berubah yang mengharus sistem juga harus menyesuaikan dengan Perda yang berlaku.